Akses layanan telekomunikasi Telkomsel di wilayah di Sumatera dilaporkan mengalami gangguan, hal itu disebabkan karena terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru.

Denny Abidin, Vice Presiden Corporate Communications Telkomsel melalui Holding Statement yang diterima PedomanBengkulu.com menyatakan bahwa kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, hingga layanan dapat pulih kembali pihaknya akan terus menyampaikan perkembangannya kepada masyarakat.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta maaf kepada seluruh pengguna atas gangguan akses layanan telkomsel di wilayah Sumatera.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” katanya. [Ricky]