PedomanBengkulu.com, Lebong – Spekulasi terkait siapa yang bakal diusung Partai Golkar di Kabupaten Lebong, akhirnya terjawab sudah. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi sudah merekomendasi pencalonan pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada Lebong 9 Desember 2020.

Ketua DPD Golkar Lebong Lovi Irawan menyebutkan, Partai Golkar tetap berkomitmen sesuai arahan DPP bagi seluruh kader Partai Golkar, untuk totalitas mendukung pasangan yang direstui DPP di pesta demokrasi Pilkada Lebong.

“Partai Golkar resmi mengusung pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi di Pilkada Lebong. Formulir B1. KWK juga sudah diberikan di DPP Golkar. Ini merupakan instruksi partai untuk memenangkan Kopli Ansori dan Fahrurrozi bagi seluruh kader Golkar di Kabupaten Lebong,” ungkap Ketua DPD Golkar Kabupaten Lebong Lovi Irawan kepada PedomanBengkulu.com Senin (31/8/2020) malam.

Dikatakan Lovi, sesuai instruksi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bahwa setiap kader Golkar harus all out memenangkan setiap pasangan yang diusung. Seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Lebong harus ikut memenangkan pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, bersama partai koalisi nantinya.

“Kalau ada kader yang membelot, siap-siap menerima sanksi tegas. Bahkan anggota DPRD Lebong sekalipun, kalau ada bukti membelot akan kita PAW. Karena Partai Golkar tidak pernah main-main dengan setiap kebijakan yang sudah dikeluarkan,” sampainya.

Lovi juga membenarkan untuk koalisi partai politik yang dibangun, merupakan koalisi besar dengan melibatkan banyak partai. Namun, Lovi belum bisa membeberkan secara detil, karena dirinya menghormati kebijakan sesama partai koalisi. Yang akan menyampaikan informasi secara sendiri dalam waktu dekat.

“Yang pasti akan ada koalisi partai besar untuk memenangkan Pak Kopli Ansori dan Pak Fahrurrozi di Pilkada Lebong. Jika sebelumnya ada Hanura yang juga sudah mengeluarkan SK B1.KWK, maka kita tunggu teman koalisi lainnya mengumumkan rekomendasi partainya masing-masing,” demikian Lovi.[Supriyadi]