PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Berniat membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati Provinsi Bengkulu buka Centra Oodalu oleh-oleh dari Bengkulu. Pembukaan centra pada Senin (3/8/2020) sekira pukul 10.15 WIB itu, diresmikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dalam peresmian itu, Ketua LPW Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan juga menggelar ‘Launching Rafflesia Tea Sungkai dan Mie Kaisar Cabang Surabaya’. Di kawasan pertokoan yang berlokasi tepat, disamping Hotel Mercure Jalan S Parman No. 27 Tanah Patah Kota/Provinsi Bengkulu tersebut.

Dengan diresmikannya centra oleh-oleh itu, Gubernur mengatakan sebagai pemerintah pihaknya menyambut baik centra Oodalu. Apalagi letaknya bersebelahan langsung dengan hotel bintang empat, Mercure Kota Bengkulu.

“Sektor pariwisata sangat ditentukan industri kuliner dan kreatif,” kata Rohidin kepada awak media, Senin (3/8/2020) siang.

Gubernur melanjutkan, sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu tidak mungkin bisa berkembang tanpa ada sokongan dari industri kreatif. Yaitu, seperti pusat jajanan kuliner dan centra oleh-oleh.

“Mudah-mudahan ini bisa berkembang dengan baik,” ucap Rohidin.

Selain itu, pria berkulit putih juga berharap centra Oodalu dapat menampilkan oleh-oleh khas Bengkulu sebagai jati dirinya. Sebab, dengan mengeksplore oleh-oleh khas Bumi Rafflesia dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan daerah.

“Diharapkan ini juga dapat menampilkan oleh-oleh khas kita (Bengkulu), karena dengan itu dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutup Rohidin. [Alfi]