Jonsi Hamzah (65) pemilik rumah yang terbakar di Kelurahan Pagar Dewa (26/7/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi beserta rombongannya menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terkena musibah rumah terbakar, pada Senin (3/8/2020). Penyerahan tersebut di kelurahan Pagar Dewa dan Kelurahan Sumber Jaya.

Dalam penyerahan Bansos tersebut sesuai visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam mewujudkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat. Penyerahan bansos ini berupa Akan dibangunnya kembali rumah yang terbakar serta penyerahan pakaian dan sembako.

“Hari ini kita bersama Dinas PUPR, Dinas Sosial, BPBD, Baznas, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu gotong royong dalam meringankan beban keluarga yang terkena musibah, dan nantinya rumah akan dibangun kembali agar bisa ditempati.” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dengan demikian, sambung Helmi, tidak usah kwatir nanti Dinas PUPR Kota Bengkulu akan membangun rumah tersebut sampai selesai dan nantinya akan disurvei.

“Nanti dari Dinas PUPR Kota Bengkulu akan menurunkan tim yang ahli untuk pembangunan rumah tersebut,” jelasnya.

Pada saat penyerahan Bansos kepada Jonsi Hamzah (65) pemilik rumah yang terbakar di Kelurahan Pagar Dewa pada (26/7/2020) mengatakan sangat senang dan berterimakasih sudah menyempatkan waktunya serta peduli terhadap kami.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi berserta rombongan sudah peduli terhadap kami yang lagi kesusahan tertimpa musibah kebakaran,” ungkapnya.

Umar Harsan yang rumahnya terbakar pada Minggu (2/8/2020) malam di Kelurahan Sumberjaya.

Begitu juga dengan Umar Harsan yang rumahnya terbakar pada Minggu (2/8/2020) malam di kelurahan Sumberjaya yang menghanguskan rumah beserta isinya.

“Kami sangat berterimakasih kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi berserta rombongan, kami sekeluarga tidak bisa berkata apa-apa, sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang telah membantu kami dalam musibah ini,” ungkap.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Plt Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ketua Unit Pengumpul Zakat serta Camat Selebar. [Soprian]