PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Beredar berita atau informasi ditengah-tengah masyarakat bahwa mengenai batalnya pencalonan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang rencananya berpasangan dengan Muslihan DS, untuk maju serta mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Bengkulu 2020 mendatang. Berita atau informasi tersebut karena dikabarkan bahwa Helmi Hasan dan Muslihan DS positif covid-19.

Dengan adanya berita atau informasi tersebut, Ketua Tim Lima Provinsi Bengkulu Dediyanto angkat bicara bahwa berita atau informasi yang beredar ditengah-tengah masyarakat bahwa Pak Helmi-Muslihan Positif Covid-19 dan dinyatakan tidak maju di Pilgub 9 Desember 2020 mendatang karena positif covid-19 tidak benar.

“Alhamdulillah Pak Helmi Hasan dan Pak Muslihan baik-baik saja, sehat wal-alfiat,” ungkap Dediyanto, Minggu (30/8/2020) malam.

Dediyanto yang yang juga jurusan bicara Tim Lima, Perihal pemberitaan disalah satu media online di Bengkulu mengatakan Helmi-Muslihan diduga positif covid-19, saat ini pihak yang berkompeten belum menyampaikan hasil Swab.

“Saat ini kita belum menerima berita resmi dari pihak-pihak yang berkompeten dalam penyampaian isi hasil swab itu,” jelas Dediyanto.

Masih Dediyanto, maju atau tidaknya Helmi Hasan sebagai calon Gubernur Bengkulu 2020 nanti, semuanya kami serahkan kepada Allah, bila Allah menghendaki maka jutaan manusiapun yang menghalangi tidak akan bisa untuk menghentikannya.

“Kami percaya bahwa maju atau tidak majunya pak Helmi-Muslihan atas kuasa Allah, Allah kuasa makhluk tak kuasa. Jadi kami saat ini tidak ada kerisauan, tidak ada masalah, tugas kami adalah berjuang, jika Allah menghendaki maka tidak ada yang bisa menghalangi, begitu juga sebaliknya,” pungkas Dediyanto. [Soprian]