Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah saat memberikan keterangan pers, beberapa waktu yang lalu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Terus bertambahnya korban tersinyalir virus covid-19/corona di Provinsi Bengkulu, jelas menimbulkan keresahan tersendiri bagi masyarakat. Namun, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memperingati masyarakat agar tidak terlalu panik menanggapi gejolak pandemi tersebut.

Pasalnya, menurut Gubernur tingkat kesakitan yang ditemui pihak medis dalam melakukan penanganan terbilang rendah. Meskipun, pada kenyataan jumlah penderita yang terkonfirmasi terus meroket.

“Tidak perlu panik dan ketakutan yang berlebihan. Karena dari kasus yang ditemukan itu, tingkat kesakitannya rendah,” kata Rohidin, pada Senin (3/8/2020) siang.

Rohidin melanjutkan, memutus mata rantai pandemi covid-19 bukanlah hal mudah. Walaupun, angka kesembuhan dari setiap kasus yang telah ditangani tim medis termasuk tinggi.

“Kita harus tetap mengedepankan kewaspadaan dan kehati-hatian. Karena tidak gampang melokalisisrnya,” ucap pria berkacamata ini.

Selain itu, Gubernur mengatakan masyarakat tidak perlu takut dalam masa transisi peredaman pandemi covid-19 ini. Sebab, pihak pemerintah tidak akan tinggal diam apabila mendapati adanya masyarakat yang terkonfimasi positif corona.

“Kalau terkonfirmasi, akan langsung kita lakukan penanganan dalam bentuk isolasi. Insya Allah, akan sembuh,” tutup Rohidin. [Alfi]