PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPRD kabupaten Bengkulu Tengah lakukan pemotongan hewan kurban 5 ekor sapi ludes diserbu warga, Minggu (2/8/2020).

Lima ekor sapi kurban yang dipotong minggu pagi oleh panitia kurban DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, merupakan hasil dari sumbangan anggota dewan Benteng dan sekretariat yang sengaja untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, sekretariat dan anggota dewan sendiri. Dijelaskan Budi Suryantono selaku ketu DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, 5 ekor sapi kurban merupakan hasil dari sumbangan antar anggota dewan dan sekretariat dalam memperingati hari raya kurban yang jatuh pada hari Jum’at (31/7/2020).

“Pemotongan sengaja kita agendakan pada hari ini Minggu (2/8) agar masyarakat dapat datang langsung dan panitia dapat leluasa dalam mengerjakannya” jelas Budi.

Budi juga berharap ditahun-tahun yang akan datang akan terus berlanjut dan bisa dapat menambah jumlah hewan kurban yang akan dipotong.

“Kedepan kita berharap ini dapat terus berlanjut dan dapat menambah jumlah hewan yang kita kurbankan. sehingga masyarakat sekitar dapat berbagi rata apa yang kita salurkan untuk mereka” ungkapnya.

Dari pantawan PedomanBengkulu.com tak selang beberapa lama daging kurban lima ekor sapai selesai di ptong dan dan dilakukan pembungkusan, warga sekitar perkantoran kabupaten Bengkulu Tengah Berbondong-bondong mendatangi kantor dewan denan menukarkan kupan yang telah didapati sejak pagi hari untuk ditukarkan. [Hendri Suwi]