PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Terkait dengan adanya peredaran uang palsu di Bengkulu Utara, Kapolsek Ketahun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada.

Sebelumnya, korban yang melakukan setor tunai di ATM Bank BRI cabang Kecamatan Ketahun ternyata adalah uang palsu. Sehingga uang tersebut tidak dapat disetor tunai.

Kapolsek Ketahun Iptu Indro Witayuda Prawira S.T.K., S.I.K. menghimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam melakukan transaksi dalam jumlah yang besar.

“Saya mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati, utamanya yang menerima uang dalam jumlah besar,” himbau Kapolsek, Senin (31/8/2020).

Dirinya menambahkan, saat melakukan transaksi, uang yang diterima harus dicek terlebih dahulu keaslian uang tersebut. Karena uang kertas asli dengan palsu sangatlah mirip jika dilihat dengan sekilas mata.

” Agar dicek kembali keaslian uang tersebut mulai dari ciri-ciri yang kasat mata hingga dengan ciri-ciri khusus. Terlebih lagi bagi masyarakat yang memang bekerja di bagian keuangan,” pungkasnya. [Sugeng]