PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Barokah menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dengan jenis keterampilan melaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan mengemudi kendaraan level II dasar pemula.

Program yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini sebagai salah satu upaya pengentasan pengangguran sekaligus kemiskinan dengan penyiapan kelompok masyarakat yang unskill agar memiliki keterampilan sesuai kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Pimpinan LKP Barokah, Rupyanto S.Pdi mengatakan, peserta yang ikut dalam program PKK di lembaganya sebanyak 50 orang. Dimana pola pendidikan terdiri dari teori dan praktik hingga uji kompetensi.

“Semoga semua peserta nantinya dapat menyelesaikan program pendidikan ini dengan baik dan benar-benar mendapatkan bekal keterampilan yang nantinya bisa dimanfaatkan,” ujarnya saat pembukan program tersebut, Jum’at (28/8).

Sementara itu, Yosma Hendra salah seorang peserta program ini menyatakan bahwa dia senang sekali bisa ikut pelatihan ini dengan gratis.

“Kalau kita kursus dengan biaya mandiri sekarang ini, tentu memerlukan dana yang cukup banyak, mungkin jutaan rupiah,” katanya sumringah.

Untuk diketahui, LKP Barokah beralamat di Jalan Budi Utomo RT 3 RW 1 Kelurahan Beringin Raya (UNIB Depan) Kota Bengkulu. LKP ini merupakan tempat kursus mobil yang memiliki banyak keunggulan dibanding tempat lainnya.

Harganya yang ditawarkan cukup terjangkau untuk belajar mengemudi, yakni paket 4 kali pertemuan hanya Rp 600 ribu, namun tersedia juga paket 12 kali pertemuan Rp 1.900.000 sudah dapat langsung SIM A. Selain itu peserta kursus juga dapat menentukan hari belajar mengemudinya sesuai dengan keinginannya.

Nah, bagi yang berminat bisa langsung datang ke kantor LKP Barokah atau menghubungi nomor 0736 7327429 atau 081373840214. [Kucir.06]