PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, beberapa daerah mulai mengadakan berbagai kegiatan dalam memeriakan HUT RI. Pemuda desa Padang Burnai Kecamatan Bang Haji dengan semangat nasionalisme yang tinggi, untuk menyambut hari kemerdekaan mulai mengadakan berbagai perlombaan dan kegiatan untuk mengenang kembali perjuangan para pejuang pada dahulu kala dalam merebut negara Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Ilwan pemuda desa Padang Burnai menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia. Pemuda desa Padang Burnai sengaja megadakan berbagai perlombaan untuk untuk mempererat hubungan kekeluargan antara masyarakat desa dan memberikan partisipasi bagi masyarakat dalam mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan pada zaman dahulu.

“Setiap tahunnya sengaja kita adakan berbagai kegiatan dan perlombaan. Sepeeti lomba Bola volly, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk dan yang lainnya.” Beber Ilwan saat ditemui PedomanBengkulu.com Rabu, (5/8/2020)

Sementara itu, Laksaman Widodo selaku ketua karang taruna desa Padqng Burnai. Menjelaskan sebelum tanggal 17 Agustus nanti akan mengadakan satu perlombaan kebersihan dan kerapian dalam tatanan halaman rumah warga. Yang akan di nilai nantinya dalam perkepala dusun (Kadun).

“Jika mendapat dukungan dan dananya nanti memadai, 1 perlombaan yang unik akan kita adakan. Yakni lomba tatanan halaman rumah warga. Dimana nantinya kita mintak setiap kadun mengintruksikan warganya untuk menata halaman misalkan pagar rumah, pemasangan bendera dan lain sebagainya” jelasnya

Mardan Kepala Desa (Kades) Padang Burnai sendiri, mendukung dan meyambut baik hal-hal positif yang akan diadakan pemuda desa Padang Burnai demi kemajuan desa. Dan akan sepenuhnya mendukung agar kegiatan pemuda berjalan baik.

“Ini suatu hal yang membanggakan, jika pemuda-pemuda ingin berperan aktif dalam pembangunan. Sebagai pemerinta desa sepenuhnya kita akan mendukung” tengas Kades [Hendri Suwi]