PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada Bengkulu menggelar Angkat Sumpah Lulusan Profesi Ners Angkatan VIII, Selasa (4/8/2020) bertempat di Grage Horizon. Jumlah lulusan yang diambil sumpah berjumlah 58 orang.

Pengangkatan sumpah lulusan profesi Ners hadir pada kesempatan itu, Ketua STIKES Bhakti Husada Bengkulu H. Rusiandy, SKM.,MS., sekaligus memberikan sambutan.

Saat diwawancarai media, Ketua STIKES Bhakti Husada Bengkulu H.Rusiandy, SKM.,MS mengucapkan selamat kepada para ners yang diambil sumpah dan berharap lulusan ini dapat turut serta berpartisipasi dalam program pemerintah di bidang kesehatan baik dalam negeri maupun luar negeri seperti taiwan,jepang dan negara lainnya.

“Hari ini kita saksikan pengambilan sumpah bagi lulusan profesi Ners, dengan harapan keseluruhan lulusan ini akan berkontribusi dalam bidang kesehatan terutama memberikan pelayanan prima dalam merawat pasien atau masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemi covid 19 saat ini,” katanya.

Rusiandy juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh sumber daya manusia kedepan khususnya tenaga kesehatan ditengah kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat sehingga dapat meningkatkan daya saing profesional dan kompetensi dengan tenaga kesehatan dari luar negeri.

“Banyak tantangan yang akan kita hadapi sekarang diantaranya revolusi industri 4.0 juga apabila negara-negara ASEAN mulai memberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN atau kita kenal MEA, maka tenaga kesehatan kita akan bersaing dengan tenaga yang berasal dari negara lain,” ungkapnya.

Untuk itu, Rusiandy menghimbau agar lulusan perawat profesi Ners ini untuk terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya dalam menghadapi tantangan yang dihadapi akan datang.

Terakhir para lulusan terbaik juga mendapatkan hadiah uang tunai dari BNI Syariah.

“Sebagai bagian kerjasama Stikes dan BNI Syariah,” ungkapnya. [Soprian]