PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Menuju masyarakat Bengkulu Utara yang produktif dan aman wabah Covid-19, Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama Pemkab Bengkulu Utara dan Polres Bengkulu Utara melaksanakan Apel Gel├ár Pasukan Operasi Pendisiplinan di halaman Kodim 0423 BU, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan intensitas kewaspadaan, kesadaran, tanggung jawab dan kedisiplinan semua pihak terhadap protokol kesehatan.

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Agung Pramudyo S.Sos,M.Si, Bupati BU, Ir.H.Mian dan Kapolres BU Anton Setyo Hartanto, SH,SIK.

Diketahui, Kodim 0423 Bengkulu Utara menurunkan 130 Personil bersama Tim Operasi Pendisiplinan Covid-19 akan melaksanakan Patroli memberikan himbauan serta pemahaman dan pencegahan Covid-19 dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

“Ya, Kodim 0423 Bengkulu Utara menurunkan 130 personil yang Tim operasi ini terdiri dari TIM Medis, BPBD, Satpol PP, Polri serta TNI akan bertugas di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.” jelas Letkol Agung Pramudyo.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian berharap dengan kerjasama antara Pemkab, Kodim dan Polres Bengkulu Utara dapat meningkatkan kesadaran mandiri dari masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

” Semoga dengan kerjasama yang penuh ini, pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan maksimal sehingga meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati.

Acara tersebut dihadiri oleh Sonti Bakara,SH Ketua DPRD BU, jajaran Kodim 0423 BU, Polres BU, Forkopimda dan Tim operasi serta segenap Kepala OPD.[Sugeng/Rilis]