PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Provinsi Banten melakukan Memorandum of Understanding (MoU) perihal program-program handal. MoU tersebut dilaksanakan di ruang rapat H. Tb Syam’un Pemkab Serang.

MoU antar dua pemerintahan ini karena ada kesamaan-kesamaan program yang sifatnya religius dan Bahagia. Karena kedua pemerintahan ini sama-sama ingin menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir langsung dalam acara penandatanganan MoU itu didampingi dari Bapenda, DPM-PTSP, PUPR, Bapelitbang dan Dinas Kominfosan.

Dari pihak Pemkab Serang dihadiri sekretaris daerah Entus Mahmud Sahiri mewakili Bupati Serang didampingi Bappeda, Diknas, Kominfo, Perindag dan para kabag.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, MoU itu dilakukan karena ada kesamaan visi misi dan program-program terutama program religius.

“Karena memang ada kesamaan visi dan misi terkait dengan program religius sehingga masing-masing punya kesepakatan untuk mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat,” jelas Eko.

Ditempatkan yang sama Eko, menambahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat memaparkan program-program Pemerintah Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, yang sifatnya menyentuh hati masyarakat.

“Mulai dari program HD Samawa, HD OTO, HD Clean, Jumat berkah, pengangkatan anak yatim oleh orangtua asuh dari para pejabat, gerakan peduli siswa, gerakan peduli yatim, KTP antar alamat, program takziah, akta kematian antar alamat dan masih banyak lainnya” ungkapnya.

Begitu juga Pemkab Serang, juga memaparkan program-program religiusnya yang pada intinya punya kesamaan dengan program dari Pemkot Bengkulu. [Soprian]