PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Dedy Wahyudi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Media Online Indonesia (MOI) Bengkulu, yang mana telah telah dilakukan pelantikan pengurus DPW MOI Bengkulu, Kamis (27/8/2020) di Grage Hotel.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, dengan adanya kehadiran MOI di Bengkulu dapat menjadikan tujuan dan cita-cita MOI yang mana menjadi The King of Online Media Indonesia.

“Kita berharap MOI menjadi The King Online Media Indonesia dapat terwujud,” ujar Dedy.

Pada kesempatan itu, Dedy juga berpesan kepada wartawan online agar bekerja profesional dan harus cerdas serta berwawasan tinggi.

“Wartawan itu harus cerdas dan berwawasan. Bagaimana bisa menulis dengan baik kalau tidak cerdas. Kita harus bangga jadi wartawan karena mewartakan informasi apapun kepada khalayak. Kita ingin informasi yang berimbang. Mari jaga marwah wartawan,” pesan Dedy.

Terkait dengan tema yang diangkat pada acara pelantikan pengurus MOI ini, yakni Menjaga Kredibilitas Media Online Provinsi Bengkulu dengan Profesional, Kritis dan Konstruktif, menurut Dedy sangat tepat.

“Ketika memilih tema ini saya pikir sangat pas. Memang profesi wartawan ini adalah profesi terhormat. Profesi yang dijamin oleh Undang-undang. Tapi sesuai tema kita harus jadi wartawan profesional. Manakala kita profesinal, maka profesi ini jadi terhormat. Kalau tidak profesional maka orang akan memandang sebelah mata profesi ini,” kata Dedy.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus MOI Bengkulu Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, perwakilan dari Pemprov Bengkulu, perwakilan dan Polda Bengkulu, Sekjen MOI Jusuf Rizal, Ketua PWI Bengkulu Zacky Antony dan Ketua DPW MOI Bengkulu yang baru dilantik, Kartono Hadi.

Usai dilantik, Dalam kata sambutannya Hadi mengatakan hadirnya DPW MOI di Bengkulu ini menjadi wadah yang tepat dan baik bagi media online di Provinsi Bengkulu untuk menjadi media yang sehat.

“Sehat dalam produksi, sehat dalam SDM dan sehat dalam administrasi. Kalau sehat, media online akan menjadi profesional dan harapan saya semoga dapat diterima oleh masyarakat. Tujuan MOI, menjadi the king of online media di Indonesia semoga cepat terwujud,” ujar Hadi.

Hadi melanjutkan, dilantiknya DPW MOI Bengkulu ini menjadi tantangan bagi mereka karena DPW MOI dilantik pada tahun pilkada. MOI juga berkomitmen mendukung penuh untuk mewujudkan pilkada yang aman.

Ditempat yang sama, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli dalam kata sambutannya minta agar media online memperkuat sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah.

“Mari kita bangun kerjasama dan maju bersama sama. Sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dengan media itu perlu,” demikian Ferry. [Soprian]