PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Alexander (20) warga Penanjung Panjang Atas, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang yang merupakan seorang karyawan Alfamart di Jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu mendatangi Mapolsek Ratu Samban Kota Bengkulu, Kamis pagi (6/08/2020).

Kedatangannya itu melaporkan kasus dugaan pencurian sepeda motor yang dialaminya pada Rabu Malam (5/8/2020).

Berdasarkan laporan korban kepada petugas, sebelum kejadian, malam itu seperti biasa sepeda motor kesayangannya jenis Honda Beat Street warna hitam dengan Nopol BD 4306 GJ diparkirkan didepan toko, namun saat korban ingin pulang korban terkejut lantaran sepeda motornya tidak ada lagi di lokasi dan diduga telah digasak terduga pelaku Curanmor.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar 17 juta rupiah.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020) membenarkan terkait dugaan pencurian sepeda motor yang dilaporkan korban ke Mapolsek Ratu Samban Kota Bengkulu tersebut dan lapora sudah diterima. Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan salah satunya memeriksa CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

“Laporan korban sedang ditindaklanjuti,” kata Sudarno.

Terkait adanya kejadian ini, Sudarno mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Provinsi Bengkulu untuk selalu berhati-hati dan waspada terutama saat meninggalkan sepeda motornya dalam waktu lama. Sudarno menyarakan untuk menggunakan kunci ganda di sepeda motor.

“Gunakan kunci ganda saat meninggalkan kendaraan dalam waktu lama, selain itu harus sering mengecek kendaraaan, sekali lagi saya imbau agar masyarakat selalu waspada dan berrhati-hati,” jelas Sudarno. [Anto]