Petugas gabungan mengevakuasi jenazah, dan dibawa ke Pantai Pasar Bawah kecamatan Manna

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Hartawan (45) nelayan asal desa Pematang Riding kecamatan Semidang Alas (Maras SAM) kabupaten Seluma yang tenggelam saat memasang jaring di Pantai Ancol rabu (5/8/2020) kemarin, akhirnya ditemukan pada sabtu (8/8/2020) pagi. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, di laut desa Sekunyit kecamatan Pino Raya kabupaten Bengkulu Selatan.

Korban ditemukan pertama kali oleh seorang nelayang yang menggunakan perahu tempel, berjarak kurang lebih tiga mil dari bibir pantai. Petugas gabungan kemudian langsung mengevakuasi jenazah, dan dibawa ke Pantai Pasar Bawah kecamatan Manna.

“Pukul 09.30 WIB jenazah dievakuasi ke RSUHD Kabupaten Bengkulu Selatan dengan menggunakan mobil Dinas Sosial, untuk dilakukan visum” jelas Dan Pos AL Seluma, Pelda Arianto.

Usai menjalani proses di rumah sakit, sabtu siang jenazah dibawa ke rumah duka di desa Pematang Riding kabupaten Seluma. Jenazah langsung dimakamkan oleh keluarga dan warga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Adapun peristiwa tenggelamnya korban terjadi saat ia bersama dua temannya memasang jaring di tengah laut. Diduga saat memasang jaring korban terseret arus dan tidak bisa berenang, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (8/8/2020) pagi. [IT2006]