Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pelaksaan operasi patuh nala terus dilakukan Satuan Lalulintas Polres Seluma. Kali ini polisi melakukan razia di jalan lintas Bengkulu- Manna, tepatnya di depan Mapolsek Sukaraja. Polisi melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara seperti penggunaan helm, sabuk pengamanan, surat surat, dan kelengkapan kendaraan standar.

Hasil pemeriksaan polisi memberikan sanksi berupa tilang kepada 27 pengendara. 27 pengendara yang melanggar terdiri dari 18 tilang STNK, 5 tilang SIM, dan 4 unit kendaraan ditilang.

“Dalam razia kali ini selain penindakan terhadap pelanggaran yang kasat mata seperti tidak menggunakan helm,tidak mempunyai SIM serta pelanggaran lainnya,personil satuan lalu lintas juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta tidak mentaati protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona” jelas Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Lilik Sucipto (2/8/2020).

Dalam razia ini, polisi mengimbau masyarakat untuk membawa surat surat kendaraan yang lengkap, saat bepergian. Pasalnya saat razia banyak pengendara yang tidak membawa STNK.

“Pelanggaran masih didominasi oleh pengendara yang tidak dapat menunjukan STNK pada saat dilakukan pemeriksaan,operasi patuh nala 2020 sendiri akan berakhir tanggal 5 Agustus nanti” jelasnya. [IT2006]