Ilustrasi (Sumber: drawkit.io).

PedomanBengkulu.com, Seluma – Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Seluma kembali bertambah. Setelah sebelumnya pasien aktif Covid-19 berjumlah empat orang, pada Minggu (9/8/2020) Dinkes kembali mengkonfirmasi adanya empat pasien baru lagi berdasarkan hasil PCR test.

Empat pasien terbaru Covid-19 di Seluma ini seluruhnya merupakan klaster Puskesmas, di kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Empat pasien tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, dan keluarga dari tenaga kesehatan yang sebelumnya dinyatakan positif.

“Ya ada empat di Seluma penambahan baru. Artinya sudah 12 total keseluruhan, yang tiga diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia. Yang positif itu tenaga kesehatan dan keluarga tenaga kesehatan yang positif” jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin.

Seluruh penambahan pasien ini berawal dari terbentuknya klaster tenaga kesehatan Puskesmas. Sementara itu untuk keluarga atau kontak erat pasien meninggal dunia, seluruh hasil swabnya juga sudah diterima Dinkes Kabupaten Seluma.

“Kalau yang keluarga dari nakes (meninggal dunia) kemarin, tidak ada yang tertular, negatif semua” jelas Rudi.

Sementara itu Dinkes akan terus melakukan penelusuran atau tracking, terhadap kontak erat dari pasien yang sudah dinyatakan positif.

“Tracking akan kami terus lanjutkan, kepada kontak erat pasien positif” jelasnya.

Total keseluruhan pasien positif Covid-19 berjumlah 12 orang. Sebanyak 3 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, 4 orang positif, dan 4 orang lagi terkonfirmasi positif pada minggu (9/8/2020). [IT2006]