PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara
Didampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara melaksanakan rakor dan pengarahan melalui video konferens kementerian Dalam Negeri tentang koordinasi pencapaian target realisasi APBD tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid-19, Senin (10/8/2020).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan upaya paling jitu dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Hari ini ada streetchingdari Kementerian Dalam Negeri, Menteri Desa, Badan Penanggulangan Bencana Nasional yang merupakan ketua Satgas nasional memberikan arahan dan penekanan kembali terkait dengan new normal atau adaptasi kehidupan baru,” jelas Mian.

Ditambahkan Mian, karena hal tersebut merupakan hal yang paling penting, maka Pemerintah menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar Kabupaten Bengkulu Utara aman dari penularan wabah virus Covid-19.

“Mematuhi protokol kesehatan menjadi kuncinya, kita tidak mungkin membatasi ruang gerak masyarakat yang orientasinya untuk dampak ekonomi, tetapi masyarakat harus disadarkan agar disiplin, etos budaya masyarakat yang kurang disiplin menjadi tugas kita untuk memberi kesadaran terus menerus dari semua unsur OPD, lembaga swadaya, tokoh masyarakat, tim penggerak PKK, majelis ta’lim,” pungkasnya. [Sugeng/Rilis]