PedomanBengkulu.com, Seluma – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga saat ini belum mengumumkan nama bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Seluma, untuk Pilkada 2020. Pengumuman bakal paslon sebelumnya sudah beberapa kali disebut akan diumumkan, namun belum juga terlaksana.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca (3/8/2020) menyatakan, bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma yang akan diusung PDI-P berkemungkinan diumumkan pada awal Agustus ini.

“Mungkin di awal awal Agustus ini, bakal diumumkan” jelas Nofi.

Padahal sebelumnya DPP PDI-P melalui Puan Maharani, sudah mengumumkan nama nama bakal calon kepala daerah di Kabupaten/Kota, dan Provinsi di Indonesia. Pengumuman tersebut dilakukan dalam dua tahap yakni pada Februari dan Juli lalu. Namun Provinsi Bengkulu tidak termasuk dalam pengumuman tersebut.

Suasana politik di Seluma juga terus terjadi pergerakan sejak sebulan terakhir. Meski PDI-P sudah mengumumkan pasangan Edison Simbolon – Khairi Yulian sudah dinyatakan sebagai peraih nilai tertinggi dalam survei, namun Suparto yang merupakan kader PDI-P dan juga mengklaim berpeluang diusung oleh partainya.

“Sebagai kader tentu saya optimis bisa diusung” jelas Suparto beberapa waktu yang lalui. [IT2006]