PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelaku kejahatan seksual terhadap anak masih saja beraksi di Kabupaten Seluma. Bahkan pelaku berani menggunakan senjata, untuk mengancam korbannya. Seperti yang dilakukan R-I seorang personil satpam salah satu perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

R-I (52) diduga telah melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap seorang anak dibawah umur berusia 9 tahun, dengan mengancam korban menggunakan senjata api. Perbuatan bejat tersebut terjadi berulang ulang hingga 7 kali, dan membuat korban akhirnya mengadukan peristiwa tersebut ke orang tuanya. Pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi pada (29/7/2020).

“Anggota unit Reskrim Polsek Sukaraja melakukan penangkapan terhadap pelaku tempat kerjanya. Setelah di lakukan pemeriksaan,di dapatkan keterangan bahwa benar pelaku melakukan kekerasan seksual dengan korban sebanyak tujuh kali dan di sertai ancaman kekerasan dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam” jelas Kapolsek Sukaraja, Iptu. Saiful Ahmadi.

Polisi kemudian langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Diamankan satu unit senjata api rakitan jenis revolver, empat butir amunisi aktif, pisau, dan pakaian milik pelaku” jelas Saiful.

Polisi saat ini terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku, terkait tindakan kekerasan seksual yang diduga sudah ia lakukan. Ia dikenakan pasal berlapis, yakni Undang Undang Perlindungan Anak, dan Undang Undang Darurat tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam. [IT2006]