PedomanBengkulu.com, Seluma – Penyelesaian Polemik Pengangkatan perangkat desa Talang Kabu, direncanakan akan dibahas Pemkab Seluma pada Senin (10/8/2020) besok. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Desa Talang Kabu, dijadwalkan menjalani pertemuan diruang Asisten I Setdakab Seluma pulul 09.00 WIB.

“Senin sudah dijadwalkan untuk kami panggil, dan dibahas terkait pelantikan perangkat desa itu” jelas Asisten I Setdakab Seluma, Mirin Ajib.

Permasalahan yang akan dibahas adalah mengenai kades Talang Kabu, yang melantik Rini Fustika Sari menjadi Kaur Keuangan Desa Talang Kabu. Padahal diketahui pada saat seleksi perangkat desa, peraih nilai tertinggi adalah Sela Antesa dengan jumlah nilai 141.

Sela Antesa yang tidak terima dengan hasil seleksi yang dinilai janggal tersebut kemudian melapor ke Bupati Seluma. Bahkan ia juga sudah melapor ke Ombudsman Perwakilan Bengkulu.

Pemkab Seluma juga dijadwalkan membahas mengenai pelantikan perangkat desa Dusun Baru kecamatan Ilir Talo, yang juga ditenggarai terdapat masalah.

“Ada permasalahan pelantikan perangkat desa yang juga dilakukan oleh kepala desa, itu juga akan dibahas” jelasnya. [IT2006]