PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma telah menyetujui anggaran untuk membayar kembali iuran kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan khusus Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Anggaran tersebut akan dikucurkan untuk membayar iuran dari Oktober sampai dengan Desember 2020 mendatang.

Kepala BPKD Kabupaten Seluma, Marah Halim (5/8/2020) membenarkan anggaran tersebut sudah disetujui Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) kabupaten Seluma. Anggaran yang disetujui berjumlah sebesar Rp. 819 juta.

“Berdasarkan usulan yang sudah disampaikan BPJS Kesehatan, sudah dianggarakan sebesar 819 juta rupiah, anggaran ini untuk membayar iuran Jamkesda khusus masyarakat kurang mampu di Seluma” jelasnya.

Sementara itu khusus untuk periode Agustus dan September 2020, dipastikan kepesertaan Jamkesda Seluma tetap tidak aktif. Karena anggaran yang akan disetujui pada APBD-Perubahan khusus Oktober – Desember 2020 saja.

“Sejak 1 Agustus 2020 otomatis nonaktif, karena anggaran yang tersedia kemarin hanya cukup untuk membayar iuran sampai Juli 2020 saja. Yang disetujui saat ini dari Oktober sampai dengan Desember” jelas Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, Ricco Hanggara. [IT2006]