PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bedah rumah korban kebakaran, pada Sabtu (1/8/2020) sore.

Disampaikan Helmi saat selesai peletakan batu pertama pembangunan rumah salah satu warga kota Bengkulu yang belum lama ini terbakar diduga konslet saluran listrik.

“Dengan peletakan batu pertama ini, maka mulai hari ini juga rumah salah satu warga yang korban kebakaran ini akan segera dibangun supaya nanti bisa dihuni atau ditempati kembali,” ungkap Helmi Hasan di saat peletakan batu pertama pembangunan kembali rumah yang terbakar, dijalan Terminal Air Sebakul, RT/RW 25/07 kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Lalu kata Helmi, mulai besok pembangun ini akan dikerjakan oleh orang-orang yang ahli pembangunan dan nantinya akan langsung dikoordinir dari Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu.

“Kepada warga nantinya kalau ingin membantu gotong royong dalam pembangunannya dipersilahkan, serta yang ingin bantu doa juga diperbolehkan, sampai rumah ini nanti siap ditempati,” jelas Helmi Hasan.

Ditempat yang sama Istri Saharudin yakni Manahaiti mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang mana telah membantu dengan program bedah rumah.

“Alhamdulillah Pemkot sangat cepat tanggap kepada warganya yang tertimpa musibah, saya mewakili keluarga besar kami mengucapkan terimakasih banyak terutama sehingga rumah kami nantinya bisa ditempati kembali,” ungkap Manahaiti.

Diketahui sebelumnya, peristiwa Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (23/7/2020) saat pemilik rumah sedang tidak berada ditempat sehingga tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan. [Soprian]