PedomanBengkulu.com, Seluma – Pencarian terhadap Hartawan (45) warga desa Pematang Riding kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), masih belum membuahkan hasil. Tim gabungan dari Basarnas, Polisi, TNI, PMI dan warga terus melanjutkan pencarian sejak Jum’at (7/8/2020) pagi.

Pencarian yang dilakukan pada hari Jum’at, dilakukan dengan motode yang sama sejak peristiwa pertama kali tenggelam. Petugas menggunakan perahu karet dan mengelilingi kawasan laut desa Padang Bakung. Petugas gabungan juga melakukan penyisiran di bibir pantai.

“Hari ini pencarian dilanjutkan dengan melakukan penyisiran disekitar pantai menggunakan perahu LCR Basarnas” jelas rilis resmi Basarnas (7/8/2020).

Pencarian juga melibatkan warga asal desa korban, yang memang sejak hari pertama peristiwa dilaporkan sudah berkumpul di pantai. Warga juga menunggu di kawasan bibir pantai, bersama petugas gabungan yang sudah membangun tenda.

“Kami juga ikut mencari sejak hari pertama, harapannya tentu korban Hartawan atau yang biasa kami panggil Tawek ini segera ditemukan” jelas Takrim, kepala desa Pematang Riding.

Adapun korban dilaporkan tenggelam pada Rabu (5/8/2020) kemarin, saat sedang memasang jaring bersama dua temannya. Korban yang sambil menyelam, kemudian tidak terlihat lagi oleh kedua rekannya yang berjarak 100 meter. [IT2006]