Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pencarian nelayan bernama Hartawan (45) warga desa Pematang Riding yang hilang saat melaut di desa Ketapang Baru kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), masih berlanjut sejak kamis (6/8/2020) pagi. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari personil Basarnas, TNI, Polisi, PMI, BPBD, dan warga setempat.

Basarnas Bengkulu juga menurunkan satu unit perahu karet, untuk melakukan pencarian di tengah laut. Tim Basarnas sudah diturunkan sejak rabu (5/8/2020) malam, setelah mendapat informasi dari warga.

“Untuk pencarian hari ini masih nihil. Pencarian dilakukan menggunakan LCR atau perahu karet milik Basarnas. Tim yang diturunkan berasal dari unit SAR Manna, Bengkulu Selatan” jelas rilis resmi Basarnas Bengkulu.

Peristiwa tenggelam berawal dari korban bersama dua rekannya, sedang memasang jaring di perairan. Korban memasang jaring dengan cara menyelam, namun beberapa waktu kemudian ia tak terlihat lagi oleh dua orang temannya pada rabu (5/8/2020) petang. Rekan korban kemudian langsung memberitahu warga, yang kemudian menghubungi pihak kepolisian dan Basarnas Bengkulu. [IT2006]