PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2020-2023 lantik dan dikukuhkan. Pengukuhan serta pelantikan tersebut berlangsung di wisata taman hiburan Wahana Surya kecamatan Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (6/8/2020)

“Dalam kesempatan ini, ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkulu Tengah beserta jajarannya yang telah membantu menyukseskan acara ini,” ucap Ketua PWI Benteng terpilih, Leonardo Ferdian dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni yang langsung melantik organisasi wartawan pertama di Indonesia tersebut mengatakan bahwa tugas serta amanah dipundak pengurus yang baru dilantik tidaklah mudah.Pasalnya organisasi tersebut dibentuk demi mengedepankan penguatan dalam pemahaman kode etik Jurnalistik.

“Kalian punya tugas berat, emban amanah ini dengan baik untuk kabupaten benteng, Niatkan untuk mengabdi kepada kepentingan daerah sesuai bidang kewartawanan serta perbanyak penguatan pemahaman kode etik jurnalistik untuk tiga tahun kedepan,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli bangga dengan telah adanya organisasi PWI di Bengkulu Tengah. Ia sangat berharap PWI Benteng ini bisa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal untuk kemajuan, baik secar pisik ataupun non pisik.

“Perkuat sinergi antara PWI dan Pemda untuk memajukan daerah kita ini, sampaikan informasi yang bisa mencerdaskan masyarakat, bantu supaya jangan sampai ada kegaduhan,” tegas Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati di era digital seperti sekarang, media juga telah berkembang pesat baik itu cetak, elektronik maupun siber. Sehingga bupati juga meminta agar PWI dapat memberikan arahan untuk dapat mengedepankan kode etik jurnalistik dalam pemuatan berita.

“Kedepan mungkin kami akan bantu secara profesional untuk mengadakan kegiatan Bintek di setiap kecamatan biar masyarakat cerdas. PWI Benteng harus berkualitas. Selamat,” pungkasnya. [Hendri Suwi]