PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – YU (34) salah seorang pria warga Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau diamankan oleh Polsek Batik Nau lantaran melakukan aksi percobaan pemerkosaan oleh TH (26) yang merupakan tetangganya.

Kapolsek Batik Nau, Iptu Alexsander, S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kejadian aksi percobaan pemerkosaan terjadi pada Minggu 2 Agustus 2020 sekitar pukul 03.45 WIB, disaat korbannya tengah tertidur di dalam kamar.

“Saat kejadian, korban sedang tidur di kamar bersama adik kandungnya yang masih berstatus mahasiswi sekaligus menjadi saksi percobaan perkosaan yang dialami korban tersebut. Karena korban berteriak dan melakukan perlawanan, pelaku langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban,” jelas Alexander, Senin (3/8/2020).

Sebelum melaporkan pelaku ke pihak Kepolisian, korban bersama adiknya sempat mengejar pelaku ke rumahnya tetapi tidak mendapatkan hasil. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi. Terduga pelaku saat ini telah diamankan serta masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian.

“Laporan korban yang diterima oleh Aiptu dedi Hartono langsung ditindak lanjuti. Saat ini pelaku telah kita amankan. Pelaku dapat dijerat Pasal 285 Jo 53 KUHPidana tentang percobaan perkosaan,” pungkasnya. [Sugeng]