PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sebanyak 40 peserta Forum persatuan Aparatur Pemmeritahan Desa Se-Indonesia (Papdesi) kabupaten Benteng. Kamis siang (6/8/2020) mengikuti Focus Grup Discussioni (FGD) yang diselenggarakan oleh Polres Bengkulu di ruangan Puncak Hotel Tahura kecatan Pondok Kubanh.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adipermana, S.IK.,M.H. dalam sambutanya menjelaskan, Untuk menciptakan Kantipmas yang aman dan kondusif dalam dalam rangka pilkada serentak 2020 perlu kerjasama. Baik di tingkat desa, yakni tim kepolisaan babinkantibmas dan pemerinta desa ataupun sebaliknya.

“Kerjasama antar pemerintah desa dengan TNI-Polri sangatlah diperlukan dalam membangun dan memajukan wilayah serta menciptakan kenyamanan bersama” jelas Kapolres.

Sementara itu ketua Pandesi kabupaten Bengkulu Tengah Sultan Mukslis, SH berharap. Di unsur pemerintah desa adanya pembinaan dan arahan. Agar kedepan pemerinta desa dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah.

“Kami selaku pemerintah desa, berharao kedepanya pihak TNI-Polri tidak bosan-bosannya memberikan arahan atau teguran agar pemerintah desa tidak keluara dari tupoksinya” tegas Ketua Pandesi kabupaten Bengkulu Tengah.

Setelah selesai kegiatan pembukaan dan kata-kata sambutan serta kopi brik, acara focus grup discussioni (FGD) yang diselenggarakan oleh Polres Bengkulu langsung dipimpin oleh Iptu Sugiarto, S.I.Pem Kasat intel Polres Bengkulu Tengah dalam menyampaikan materi dan membuka acara tanya jawab berlangsung. [Hendri Suwi]