PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono, S. Sos Jum’at pagi (14/8/2020) membuka Rapat Paripurna Istimewa di kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam kegiatan tersebut sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara live dari gedung DPR-MPR RI Jakarta melalui sarana televisi. Sebelum mendengarkan pidato kenegaraan, ketua DPRD memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat Paripurna.

Dalam sambutannya, ketua DPRD menyampaikan peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 kali ini dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu beliau menghimbau kepada semua hadirin dan seluruh masyarakat Bengkulu Tengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yg telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dibutuhkan tekad kita untuk dapat memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah di segala bidang dalam rangka mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan pembangunan,” jelas Budi.

Lanjut ketua DPRD Bengkulu Tengah, dalam memperingati ulang tahun Republik Indonesia, mempunyai arti yang sangat luas karena kita mengenang dan menghargai pendahulu kita dalam memperjuangkan dan mendirikan bangsa dan kita semua wajib untuk melanjutkan perjuangannya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan membangun.

Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli dalam sambutannya yg dibacakan oleh wakil Bupati, Septi Feryadi, S.TP menyampaikan “Indonesia Maju” merupakan tema yg diangkat pada peringatan HUT RI tahun ini. Beliau juga menjelaskan bahwa tingkat penyebaran Covid-19 sangat pesat, untuk itu wakil bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak perorangan serta membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga.

“New normal atau adaptasi kehidupan baru diharapkan seluruh masyarakat tetap selalu disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan,” tegasnya.

Setelah itu kegiatan selanjutnya adalah mendengarkan pidato kenegaraan dari presiden RI, Ir. Joko Widodo, seluruh hadirin turut mendengar arahan dari bapak presiden dengan seksama. Dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah serta pemberian sertifikat tanah masyarakat secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Tengah. [Hendri Suwi/Adv]