PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Sirajuddin M dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hasil tersebut didapatkan setelah menjalani tes swab oleh Laboratorium Rujukan Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu dan dinyatakan Negatif Covid-19.

“Alhamdulillah beliau saat ini telah dinyatakan sembuh,” kata Sri Ihsan selaku Kasubbag Humas IAIN Bengkulu, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (5/8).

Sri Ihsan mengatakan, hasil tes yang dilakukan tersebut dikeluarkan oleh Laboratorium Rujukan Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu dengan jenis pemeriksaan RT PCR.

Sebelumnya, Rektor IAIN Bengkulu diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab pada Senin (27/8) dan telah menjalani perawatan di RSUD M. Yunus Bengkulu selama lebih dari sepekan.

Saat ini IAIN Bengkulu masih menjalankan Pelaksanaan Tugas Kedinasan dari Rumah atau Work From Home untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan WFH, tugas pokok dan fungsi pelayanan administrasi dan akademik di IAIN Bengkulu tetap berjalan, sesuai surat edaran yang dikeluarkan Wakil Rektor I atas nama Rektor IAIN Bengkulu nomor 1612/In.11/OT.01.2/07/2020. [Kucir.06/Rilis]