PedomanBengkulu.com, Provinsi Bengkulu – Jumat (14/8/2020) pagi. Gerakan Pramuka 07 Bengkulu akan melakukan upacara Apel Besar Hari Pramuka. Menjelang itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang mengemban amanah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Provinsi Bengkulu, memberi arahan khusus kepada para pasukan.

Melalui Apel Ulangi Janji dan Renungan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu, pada Kamis (13/8/2020) malam. Melalui pidatonya, Rohidin memberi semangat akan peran gerakan pramuka. Guna membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan Bela Negara.

“Mungkin memang tidak mudah, tapi saya percaya kita bisa menanggulangi pandemi covid-19/corona ini,” ucapnya, dengan penuh semangat.

Selain itu, Rohidin juga mengapresiasi tekad para pasukan pramuka dalam menghadapi Dirgahayu ke-59 Pramuka. Meskipun, kegiatan yang sudah dan akan berlangsung ditengah pandemi covid-19/corona.

“Saya sangat mengapreasi semangat kita semua, meskipun ditengah pandemi,” ucapnya.

Selanjutnya, Rohidin menyampaikan bahwa Apel Upacara Besar nantinya tetap akan menaati protokol kesehatan. Guna tertib akan aturan yang telah diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Upacara Apel Besar akan kita gelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Agar kita tetap menjaga tertib,” tutupnya. [Alfi]