Pedomanbengkulu.com, Seluma – Satu orang pasien probable Covid-19 meninggal dunia pada rabu (5/8/2020) malam di RSUD Tais. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 82 tahun, dan terdatata sebagai warga Kota Bengkulu.

Informasi yang dihimpun, pasien merupakan mertua dari almarhumah D-S, pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia pada pekan lalu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma membenarkan meninggalnya pasien tersebut, dan statusnya probable Covid-19.

“Kemarin sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas di kecamatan Semidang Alas (SA), dan mengalami kritis sehingga kami jemput ke RSUD Tais. Di Rumah sakit sudah mendapat penanganan sesuai prosedur, namun tidak tertolong” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (6/8/2020).

36 Orang Dinyatakan Negatif

Hasil PCR test atau pengujian sampel swab sebanyak 36 orang telah diterima Dinkes Seluma. 36 orang yang terdriri dari kontak pasien positif, dinyatakan negatif Covid-19.

“Sudah diterima hasil swab dan alhamdulillah dinyatakan negatif sebanyak 36 orang, dan hari ini rencananya akan kembali dilakukan pengambilan sampel swab untuk tujuh orang tenaga kesehatan” jelasnya.

Sementara itu hingga saat ini Dinkes Seluma belum bisa memastikan, dari mana asal penularan terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas kecamatan Semidang Alas Maras, yang menyebabkan seorang bidan meninggal dunia dan klaster terbentuk.

“Itu yang saat ini masih terus kami lakukan tracking” jelasnya. [IT2006]