PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Amia Ardiana dan Yesi Periska siswi kelas XII SMK Negeri 1 Sekayun Bengkulu Tengah nekat naik ke tiang bendera, memperbaiki tali demi mengibarkan bendera merah putih dalam upacara memperingati HUT RI ke-75 dan mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu. Saat ini tengah viral dan beredar luas di berbagai media sosial, baik di grup Whatssapp hingga Facebook.

Kepala sekola SMK Negeri 1 Sekayun kecamatan Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah Jamludin Nehru, saat dihubungi membenarkan. 2 orang siswi nekat memanjat tiang bendera demi memperbaiki tali bendera yang tidak layak digunakan lagi dan terpaksa memanjat tiang.

“Iya benar itu siswa kami, Amia Ardiana
memanjat keatas tiang bendera secara spontan pada Sabtu (08/07) siang tadi. Diketahui Amia memang dikenal jago memanjat serta jago silat sesuai dengan ekstrakulikulernya dan Yesi Periska siswa kiata yang menahan tiang bendera agar tidak goyang” jelas Jamludin.

Walau dirinya tidak berada di lokasi saat itu, namun saat Amia yang berdomisili di Desa Bang Haji ini memanjat, Jamludin menambahkan guru yang ada di sekolah mengawasi selama pergantian tali tiang bendera.

“Ketika Amia memanjat tiang bendera, Saya sedang diluar sekolah, akan tetapi banyak guru yang mengawasinya” tutup Jamludin. [Hendri Suwi]