PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam mewujudkan Kebahagiaan antar Masyarakat dan Pemimpin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Cilegon, Jumat (7/0/2020). MoU tersebut tidak lain untuk kepentingan masyarakat dalam mewujudkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat.

Disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kata sambutannya sudah saatnya antar pemerintah itu saling berkolaborasi bukan saling berkompetisi untuk menumbuhkan sinergitas untuk menghadirkan kebaikan masyarakat.

“Hari ini dan ke depan pemerintah itu berceritanya tidak lagi tentang kompetisi tapi kolaborasi. Terlalu banyak kebaikan di Kota Cilegon, dan kebaikan di Kota Bengkulu yang bisa sama-sama diadopsi karena semua itu adalah kebaikan dan untuk kebaikan,” kata Helmi.

MoU kedua pemerintahan ini tentu sama-sama menyepakati program-program yang religius dan bahagia, program yang sifatnya kerakyatan dibidang disektor apapun itu.

“MoU antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkot Cilegon dalam rangka mewujudkan Negeri yang religius dan bahagia, pemerintah kota Bengkulu dengan Pemkot cilegon sepakat untuk saling mensupport memberikan dukungan untuk Berkolaborasi, bersinergi program-program dalam rangka mewujudkan negeri yg religius dan bahagia dalam seluruh sektor, seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, teknologi, dan masih banyak lagi” ungkap.

Adapun program-program Pemerintah Kota Bengkulu yakni HD Samawa, HD OTO, HD Clean, Jumat berkah, pengangkatan anak yatim oleh orangtua asuh dari para pejabat, gerakan peduli siswa, gerakan peduli yatim, KTP antar alamat, program takziah, akta kematian antar alamat, Samisake, jemput sakit pulang sehat.

Kemudian Pemkot Cilegon juga menyampaikan program-program yang mana Kota Cilegon terdapat 43 kelurahan, 5 persen APBD Pemkot Cilegon untuk kelurahan, 20 persen pendidikan dan 10 persen kesehatan. Dari total APBD sebesar 2 triliun, PAD berkontribusi di dalamnya sebesar 40 persen.

Saat teken MoU Walikota Helmi Hasan didampingi oleh Bapenda, DPM-PTSP, PUPR, Bapelitbang dan Dinas Kominfosan disambut langsung oleh Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi, M.Si, Sekretaris Daerah, Ir. Hj. Sari Suriaty, MM dan para asisten, staf ahli, dan para kepala OPD, serta kepala bagian dalam lingkungan sekretariat Pemkot Cilegon. [Soprian]