PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik atas kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh Kapolres Kota Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak beserta rombongan di Balaikota, Selasa (11/8/2020).

Kunker yang serta sekaligus silaturahmi ini dilakukan bertujuan untuk menjalin sinergitas dan soliditas, mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, antara Polres Bengkulu dengan Pemerintah Kota Bengkulu, sekaligus membahas penanganan pemberantas penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan kunker yang dilakukan tidak lain untuk ajang silaturahmi serta membahas penanganan penyebaran Covid-19 Kota Bengkulu.

“Kunker ini sebagai ajang silaturahmi kita dengan Pemkot Bengkulu sekaligus berdiskusi membahas penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu. Karena ini merupakan tugas kami untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan damai agar kondusifitas Kota Bengkulu tetap terjaga,” ujar Kapolres Pahala.

Ia juga mengatakan kunker ini juga bertujuan menciptakan kondusifitas wilayah dengan bekerjasama antara Polres Bengkulu dengan Pemkot.

“Untuk menciptakan kondusifitas wilayah Kota Bengkulu, mari kita sama-sama berupaya melakukan pencegahan yang maksimal terhadap penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita minta regulasi pemerintah agar kita dapat menekankan ke masyarakat akan bahaya virus Covid. Tujuannnya agar semua itu berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat untuk kita semua,” jelas Kapolres Pahala.

Ditempat yang sama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas kerjasama Polres dengan Pemkot Bengkulu.

“Melalui pertemuan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Bengkulu terutama terkait penanganan Covid-19. Yang mana Polres terus membantu dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penangan Covid-19 di Kota Bengkulu. Untuk itu, saya minta ke depannya kerjasama ini terus berjalan,” ujar Helmi. [Soprian]