PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – YH (27) warga desa Pagar Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, diduga melakukan bunuh diri pada Kamis (6/8/2020). Korban ditemukan oleh istrinya ┬ápukul 14.30 Wib dalam keadaan telah meninggal dunia dengan cara gantung diri di pondoknya di desa Raja Besi kecamatan Merigi Sakti Bengkulu Tengah.

Kapolres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu AKBP Anjas Adipermana S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah Iptu Rahmat MH mengatakan, petugas yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi korban ditemukan meninggal dunia.

“Mendapat laporan warga, kami segera menuju ke lokasi namun mayat korban sudah dibawa ke desa oleh warga dengan cara digotong, kemudian mayat korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan terkait penyebab kematian korban,” terang Iptu Rahmat.

Sementara itu Iptu Rahmat MH menjelaskan dari hasil pemeriksaan korban. Tidak adanya lendir sperma dikemaluan korban, korban tidak mengeluarkan kotoran, terdapat luka lecet dikening, terdapat luka lecet yang sudah kering, lidah korban tidak mejulur keluar dan gigi korban rapat dan tidak ditemukan lain disekitar badan.

“Dari hasil kordinasi yang dihadiri oleh dokter, kapolsek, kanit reskrim, kades Pagar Besi, kades Rajak Besi, kanit intel, orang tua korban bahwa mereka ingin dilakukan otopsi dan untuk korban telah dibawa ke Rs. Bhayangkara polda Bengkulu” jelasnya

Ditambahkan Kasat, saat ini petugas sudah melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi. ” Melakukan pulbaket terkait situasi korban pada saat sebelum kejadian bunuh diri disekitaran lingkungan korban. Berkoordinasi dengan puskesmas Pagar Jati untuk melakukan evakuasi terhadap mayat untuk di lakukan visum serta mencari keterangan saksi- saksi” tutupnya. [Hendri Suwi]