Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong-
Yonif 144/JY ditunjuk oleh Markas Besar TNI AD untuk menjadi tempat penyelenggaraan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira siswa Dikreg angkatan 59 Seskoad tahun 2020. Kegiatan tersebut ditandai dengan datangnya Koordinator Lapangan KKL, Kolonel Arm Andi Kaharudin dan Letkol Inf Jonshon Sitorus ke Mako Yonif 144/JY dan disambut oleh Danyonif 144/JY Mayor Inf Andri Suratman beserta Wadan dan Para Perwira Staf Selasa (11/8/2020) pukul 08.00 wib.

Kolonel Arm Andi Kaharudin mengatakan, kedatangannya ke Yonif 144/JY sebagai proses pemeriksaan awal kesiapan penyelenggaraan dan peninjauan sarana prasarana KKL di Yonif 144/JY.

“Yonif 144/JY merupakan salah satu satuan yang ditunjuk sebagai sasaran KKL Wilayah Pasis Dikreg LIX Seskoad, Kami datang untuk meninjau secara langsung kesiapan di lapangan sehingga dapat melihat situasi dan kondisi nyata sarana dan prasarana Yonif 144/JY yang akan digunakan dalam kegiatan KKL. Setelah semuanya dinyatakan siap, selanjutnya akan dilaporkan ke pimpinan bahwa Satuan Yonif 144/JY sudah layak untuk dijadikan sebagai tempat KKL karena fasilitasnya cukup mendukung,” ujarnya.

Kolonel Arm Andi Kaharudin menambahkan, nantinya sejumlah 24 orang siswa Dikreg angkatan 59 Seskoad tahun 2020 akan mengikuti KKL di Yonif 144/JY. “Rencananya kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2020. Satuan yang terpilih menjadi obyek studi KKL Wilhan Pasis Dikreg LIX Seskoad dapat dikatakan sebagai satuan yang dinilai memiliki kesiapan baik sarana dan prasarana pendukung kegiatan ini,” tegasnya.

Sementara itu Danyonif 144/JY Mayor Inf Andri Suratman. menerangkan , Yonif 144/JY Selaku tuan rumah sebagai objek sasaran KKL Wilhan Pasis Dikreg LIX Seskoad semaksimal mungkin akan mendukung dan mempersiapkan segala kebutuhan baik sarana dan prasarana demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan KKL agar dapat tercapai sasaran yang diharapkan

“Kita berupaya Yonif 144/JY sebagai lokasi KKL Dikreg LIX Seskoad dapat memberikan yang terbaik dalam mendukung secara maksimal pelaksanaan kegiatan tersebut,” pungkas Danyonif 144/JY. [Julkifli Sembiring]