PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi memiliki Bank sendiri, melalui Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Jumat (25/9/2020) resmi melaunching PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah Kota Bengkulu. Launching berlangsung di Kantor BPRS, Simpang Kebun Geran.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga, akhirnya PT BPRS Fadhilah ini resmi dilaunching. PT.BPRS Fadhilah ini berdiri berawal dari sebuah kekecewaan, yang mana banyak warga kita yang berurusan dengan rentenir. Untuk itu, munculah ide untuk membuat bank yang tujuannya untuk memberi kebahagiaan di tengah masyarakat,” terang Helmi Hasan awal mulai muncul ide tersebut.

Helmi lanjut menceritakan awal ide penggagasan PT BPRS Fadhilah, yang mana Pemkot Bengkulu memiliki program seperti satu kelurahan satu miliar (samisake), masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini. Setelah dilakukan survei ternyata masyarakat Kota Bengkulu bukan senang menjadi miskin.

“Ternyata semua pekerja keras. Sayang saja tidak mempunyai kesempatan yang sama. Untuk itu, kita berembuk dan menyepakati APBD untuk rakyat dengan memberikan modal usaha agar masyarakat bahagia dan kita berniat membangun PT BPRS Fadhilah ini,” ujar Helmi.

Kendati demikian tujuan berdirinya PT BPRS Fadhilah untuk mengajak masyarakat khususnya Kota Bengkulu agar merasakan kebahagiaan dengan hadirnya PT BPRS Fadhilah.

“Dengan tujuan yang mulia, kita minta pengurus PT BPRS Fadhilah meluruskan niat untuk menjadikan warga Kota Bengkulu menjadi pribadi bahagia. Mari kita buktikan PT BPRS Fadhilah bisa menjadi contoh bagi bank lain dengan menunjukan pelayanan terbaik seperti melayani setiap warganya, apapun suku dan agamanya harus tetap mendapatkan pelayanan yang prima,” kata Helmi Hasan.

“Seperti namanya yakni Fadhilah yang artinya kemanfaatan. Saya minta bank ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bengkulu dari semua kalangan seperti petani, nelayan, ASN harus merasakan manfaatnya dan juga bisa menjadi tempat beribadah, belajar untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di Kota Bengkulu,” terang Helmi saat pemotongan pita peresmian.

Ditempat yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Bengkulu, Yusri mengungkapkan sangat bahagia dengan dilaunchingnya BPRS ini, karena Walikota Bengkulu Helmi Hasan memiliki cita-cita yang mulia.

“Saya sangat bahagia sekali akhirnya Pemkot resmi memiliki PT BPRS Fadhilah ini dengan perjuangan yang cukup panjang. Untuk itu, dengan menunjukan keseriusan berdirinya bank ini saya minta para pengurus bekerja secara profesional dengan penuh tanggungjawab. Tunjukan kepada masyarakat, sebagai perpanjangan tangan pemerintah, PT.BPRS Fadhilah dapat membantu masyarakat yang belum tersentuh pemerintah,” ungkap Yusri.

Direktur Utama PT BPRS Fadhilah Dendy Prasetya, juga akan siap mewujudkan dan menjadikan PT.BPRS Fadhilah menjadi bank terbaik dan bisa dirasakan seluruh masyarakat terutama masyarakat Kota Bengkulu.

“Setelah dilaunchingnya PT BPRS Fadhilah ini, saya bersama karyawan siap mengemban amanah yang telah diberikan. Kami siap mewujudkan menjadi bank terbaik bagi dari sisi pelayanannya dan kebermanfaatannya bagi masyarakat Bengkulu tentunya,” tutup Dendy.

Saat launching turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Bengkulu, Dewan Pengawas, Komisaris, Jajaran Direksi PT. BPRS Fadhilah, para Kepala OPD, dan undangan lainnya. [Soprian]