PedomanBengkulu.com, Seluma – Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma di jalan RA. Kartini di Pematang Aur Kelurahan Talang Saling saat ini sepi, pasca satu orang PNS yang merupakan pejabat eselon III, terkonfirmasi positif Covid-19. Pantauan pada Jum’at (25/9/2020) siang, ruang kerja di berbagai bidang tampak tertutup dan dikunci.

Ruang kerja PNS yang terkonfirmasi positif, saat ini ditutup dan digembok oleh petugas penjahaan dari Satpol PP Kabupaten Seluma. Untuk sementara ruang tersebut menjalani ‘lockdown’ hingga Selasa (29/9/2020) mendatang.

“Berdasarkan perintah, untuk sementara ruang ini tidak bisa dimasuki dulu sampai dengan hari selasa pekan depan, setelah ada yang positif. Tadi juga sudah dilakukan penyemprotan menggunakan disiinfektan,” jelas Satpol PP yang berjaga di Sekretariat Daerah, Sofyan.

Pejabat, PNS, hingga staf honorer yang biasanya tampak lalu lalang di setiap ruangan Sekretariat Daerah, juga tidak terlihat. Pasalnya seluruh staf khususnya yang pernah memiliki riwayat interaksi dengan PNS positif Covid-19, sedang menjalani isolasi.

“Untuk yang ruangan lainnya kami belum tahu apakah akan dikunci atau tidak, yang pasti ruang kerja PNS positif ini masih akan ditutup,” tambahnya.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Seluma kini mengantisipasi tebentuknya klaster di Pemkab Seluma. Sebelumnya sudah ada dua klaster di Seluma, yakni klaster Puskesmas di Semidang Alas Maras (SAM), dan klaster pasien asal kecamatan Seluma Barat. [IT2006]