Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Jabatan Kapolres Rejang Lebong resmi berganti dari pejabat lama AKBP Dheny Budhiono kepada pejabat baru AKBP Puji Prayitno, Senin (21/9/2020). Pisah sambut kedua pejabat tersebut dilaksanakan di Mapolres RL Setelah pada hari Jumat (17/9) telah dilakukan sertijab di Mapolda Bengkulu.

Kapolres RL AKBP Puji Prayitno usai pisah sambut menyampaikan ia mengucapkan terimakasih kepada AKBP Dheny Budiono yang telah cukup merubah kamtibmas di Rejang Lebong lebih kondusif.

“Terkait 3C; Curat, Curas, Coranmor, kita akan tingkatkan melalui Babinkamtibmas. Saya mempunyai motto Bekerja dari Hulu,B Secara Proaktif dan Melayani dengan Setulus Hati. Maksudnya permasalahan sekecil apa pun kita harus proaktif menjemput bola, dari masalah-masalah yang kecil kita mengedepankan Babinkamtibmas,” kata Kapolres.

Kapolres Juga berharap Babinkamtibmas tidak membiarkan reserse untuk berprestasi.

“Kalau Babinkamtibmas, Polsek polsek bagus sebagai garda terdepan InsyaAllah tidak ada kasus-kasus seperti 3C. Pada dasarnya masyarakat perlu adanya masukan, pendekatan supaya tidak ada kejadian 3C. Adanya kasus 3C ini karena ada kesempatan. Masyarakat sebenarnya bagus semua tinggal bagaimana kita mengelola, mengarahkan, bagaimana kita melakukan pembinaan dan bagaimana kita melakukan pendekatan,” lanjut Kapolres.

Kapolres Juga menyampaikan kasus yang menonjol di Rejang Lebong yakni tindakan perampasan uang terhadap Sekretaris dan Bendehara PPK Kota Padang. Kejadian ini menjadi atensi khusus. Kapolres Juga mengimbau kepada masyarakat ketika membawa uang agar meminta pengawalan kepada pihak kepolisian

“Untuk perkembangan penyidikan kasus perampasan tersebut ditangani dengan serius. Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang membawa uang tolong hubungi pihak kepolisian akan kita kawal sampai ke tujuan dan tidak dipungut biaya,” kata Kapolres.

Prosesi pisah sambut antara kapolres lama kepada Kapolres baru terlihat berbeda dimana Kapolres RL AKBP Puji Prayitno pada saat menuju Mapolres datang menggunakan Sepeda motor dengan membonceng istri, selanjutnya Proses penyambutan kapolres dilakukan dengan prosesi sekapur sirih. Usai proses penyambutan dilakukan apel pagi dipimpin pejabat lama dan memperkenalkan pejabat baru kepada selruh personil, selanjutnya dilakukan pertemuan dengan seluruh perwira jajaran Polres. Pada akhir kegiatan Kapolres baru melepas Pejabat lama dari Mapolres Rejang Lebong. [Julkifli Sembiring]