PedomanBengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, dijadwalkan melakukan penetapan bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Seluma untuk Pilkada 2020, pada Rabu (23/9/2020) besok. Ketiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar adalah Edison Simbolon – Khairi Yulian, Suparto – Noviawan Ail, dan Erwin Octavian – Gustianto.

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi (22/9/2020) menyatakan, pihaknya juga sudah menjadwalkan untuk melakukan rapat koordinasi dengan Liasion Officer (LO) dari setiap bakal pasangan calon.

“Tanggal 23 itu seluruh LO akan dipanggil, akan dilakukan rapat bersama untuk mengatur dan menaati standar operasional prosedur, nanti akan dilakukan kesepakatan mengenai tata cara pengundian nomor urut, kalau mereka mau minta tiga kali mengundi akan kami sepakati, dan itu akan kami tawarkan,” jelasnya.

Setelah dilakukan penetapan, bakal pasangan calon dijadwalkan untuk mengikuti pengundian nomor urut pada (24/9/2020). KPU sudah menyiapkan siapa saja yang akan diperbolehkan hadir dalam kegiatan tersebut, selain pasangan calon.

“Seluruh pasangan calon, ketua tim kampanye, penghubung paslon, ketua dan sekretatis partai pengusung, dan akan diundang FKPD,” jelasnya.

KPU memastikan akan menerapkan protokol kesehatan ketat, dalam kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon, agar tidak menjadi tempat penularan Covid-19. [IT2006]