PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Forkopimda dan OPD terkait kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), seusai mengikuti acara deklarasi aman Covid-19 dalam pilkada serentak tahun 2020 yang selenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (RI) secara serentak melaui video live streaming di Polres Benteng, akan melakukan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Dijelaskan Kapolres kabupaten Bengkulu Tengah AKBP Anjas Adipermana kepada PedomanBengkulu.com Kamis (10/9/2020) seusai mengikuti kegiatan deklarasi aman Covid-19 dalam pilkada serentak tahun 2020. Dengan mengikuti imbauan Pemerintah untuk meningkatkan pencegahan wabah Covid-19 yang saat ini data yang terdampak semakin meningkat. Melakukan kembali pembagian masker dan memperketat protokol kesehatan di wilayah hukum kabupaten Bengkulu Tengah.

“Hari ini dilakukan pembagian masker secara serentak 34 juta 500 masker lebih kepada masyarakat dan pengamanan pilkada serentah 2020.” ujar Kapolres.

AKBP Anjas Adipermana juga mengimbau kepada masyarakat, kepada TNI, OPD terkait, Perangkat desa khususnya masyarakat. Penggunaan kampanye masker wajib digunakan dan menjalankan protokol kesehatan.

“Terkait Pergub penggunaan masker yang telah di terbitkan, Forkopimda kabupaten Bengkulu Tengah akan meningkatkan kedisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat.” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Septy Peryadi, S.Tp yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut juga menegaskan, saat ini Pemkab Benteng sudah menjalankan Pergub yang dikeluarkan Gubernur dan akan menindaklanjutinya.

“Untuk sangsi atau denda sendiri, kita akan mengikuti apa yang tertulis dalam Pergub itu sendiri. Yang jelas saat ini kita terus mengimbau kepada masyarakat, untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan.” tegasnya. [Hendri Suwi]