ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Tenaga kesehatan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSUD) Tais kabupaten Seluma yang dinyatakan positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mengkonfirmasi adanya penambahan sebanyak tujuh orang tenaga kesehatan positif.

Informasi mengenai bertambahnya tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi tersebut, dibenarkan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (6/9/2020) petang. Akan tetapi ia mengaku belum mendapat informasi lengkap mengenai penambahan tersebut.

“Ya (bertambah) tetapi saya belum dapat hasil swabnya. Ya (7 orang),” singkatnya saat dikonfirmasi.

Dengan begitu, jumlah tenaga kesehatan di RSUD Tais yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini telah berjumlah 15 orang. Sebelumnya sebanyak 8 orang telah dinyatakan postif, ditambah lagi satu orang pasien asal Seluma Barat dan dua orang kontak eratnya. Total keseluruhan pasien terkonfirmasi saat ini adalah 18 orang.

Penambahan penderita Covid-19 di Kabupaten Seluma ini membuat Gugus Tugas, Dinkes Seluma, dan RSUD Tais harus bekerja lebih berat. Diketahui sebelumnya RSUD Tais yang saat ini ditutup, direncakan kembali dibuka pada senin (7/9/2020) mendatang, dengan syarat adanya hasil swab terbaru dari tenaga kesehatan. [IT2006]