Ilustrasi : Freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Penambahan pasien terkonfirmasi positif kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Kali ini satu orang PNS di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan informasi yang diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma kamis (24/9/2020) petang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Seluma, Ahmad Tavip menyatakan, pasien yang terkonfirmasi positif tersebut berjenis kelamin perempuan, dan dinyatakan positif saat hendak mendapat tindakan medis di RSUD M.Yunus.

“Baru hari ini saya terima dari RSUD M Yunus, dia itu sebenarnya sakit, kemudian harus ada tindakan di M. Yunus dan dipersyarakatkan harus di Swab dulu, dan ternyata positif jadi tindakan ditunda dulu,” jelas Tavip.

Dinkes Seluma direncanakan melakukan tes usap atau pengambilan sampel swab pada jum’at besok, untuk mengetahui adanya penularan di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma.

“Baru satu orang (yang positif), dan akanbesok akan di Swab, kalau tidak ada penularan maka cuma satu orang itulah. Tadi sudah langsung sudah disemprot disinfektan,” jelasnya.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Seluma meningkat drastis sejak Juli lalu. Saat ini sudah tercatat dua klaster terbentuk, yakni klaster Puskesmas di Kecamatan Semidang Alas Maras, dan klaster pasien asal kecamatan Seluma Barat. [IT2006]