PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Selama 2 hari 6 desa di kecamatan Pondok Kelapa akan mengalami kemacetan suplai air bersih dari perusahaan PDAM Tirta Raflesia kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kemacetan tersebut akibat dari titik penyedotan mengalami kekeringan dari perpindahan arus sungai Lemau yang ada di desa Talang Boseng kecamatan Pondok Kelapa.

Derektur PDAM Tirta Raflesia kabupaten Benteng Siti Yuningsih AZ SE saat ditemui di ruanganya mengenai hal tersebut kepada PedomanBengkulu.com menjelaskan, saat ini PDAM untuk aliran suplai air ke desa Talang Boseng, Bintang Selatan, Sidodadi, Talang Pau, Pondok Kelapa dan Pekikyaring sedang melakukan perbaikan pipa penyedotan dimana titik mesin sedot air mengalami kekeringan akipat perpindahan arus sungai.

“Pemindahan titik penyedotan dan penambahan pipi, karena dititik yang sebelumnya mengalami kekeringan air dan ini kali keduanya pemindahan sejak pasca bencana tahun lalu,” jelas Siti, Rabu (15/9/2020).

Untuk perbaikan sendiri, Siti menjelaskan dalam perkiraan akan selesai 2 hari kedepan. Dan suplai air kerumah-rumah warga akan kembali normal.

“Ini hari kedua perbaikan, diperkirakan besok perbaiakan selesai. Hari ini tim teknis juga terjun lagi kelapangan. Dan kepada masyarakat sendiri kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya. [Hendri Suwi]