PedomanBengkulu.com, Seluma – Bakal calon Bupati Seluma Erwin Octavian menyatakan niatannya untuk melakukan pembagunan fisik di Seluma, apabila dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati Seluma dalam kontestasi Pilkada 2020. Pembangunan yang dimaksud adalah sektor jalan, yang rusak parah di sejumlah daerah.

Erwin menyatakan jika jalan yang bagus sudah dirasakan masyarakat, maka ekonomi masyarakat akan meningkat karena kemudahan transportasi. Menurutnya ada empat lokasi yang akan difokuskan untuk membangun jalan.

“Insyaallah program 1000 jalan mulus akan dilaksanakan, ada empat daerah yakni Ulu Alas, Ulu Talo, Ulu Sukaraja, dan Ulu Seluma. Itu kondisi jalan di beberapa titi khususnya pedalaman sangat parah,” jelas Erwin (18/9/2020).

Meski begitu, ada juga daerah yang berada tak jauh dari jalan raya, namun kondisi jalannya justru memprihatinkan dan dalam kondisi rusak.

“Di daerah jalan besar Lokasi Baru, Lubuk Gilang, Purbosari juga rusak, dan akan diperbaiki. Jembatan juga akan dibangun, karena percuma juga kalau jalan bagus jembatan penghubung rusak,” paparnya.

Erwin juga mengatakan, setelah pembangunan jalan dilakukan, fokus selanjutnya adalah ke bidang lainnya, yang tak kalah penting.

“Pengembangan infrastruktur pendidikan dan kesehatan wajib diutamakan, karena itu tiga program dasar pembangunan di Seluma,” jelasnya.

Kini Erwin bersama Gustianto terus melakukan konsolidasi dukunagn dengan masyarakat, dengan mengunjungi sejumlah daerah di Seluma. Bakal paslon ini akan mengikuti penetapan calon dari KPU pada 23 September dan pengundian nomor urut pada 24 September. [IT2006/Adv]