PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bengkulu setelah usai Sosialisasi Empat Pilar bersama MPR-RI dilanjutkan dengan kegiatan Pelantikan masa Kepengurusan baru Periode 2020-2024. Pelantikan tersebut Berlangsung di Sekretariat DPR RI Provinsi Bengkulu, Sabtu (19/09/2020) sore.

Pelantikan Kepengurusan FPTI Kota Bengkulu Periode 2020-2024 ini langsung di lantik oleh FPTI Provinsi Bengkulu dan juga hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu diwakilkan dengan Ruslili Kabid Prestasi beserta rombongannya.

Saat menghadiri Pelantikan Kabid Prestasi Rusli mengatakan permohonan maaf karena Kepala Dispora Provinsi Bengkulu tidak sempat hadir dan tentu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas keaktifan cabor panjat tebing. Ini menandakan bahwa olahraga Indonesia makin bergairah dan bersemangat.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada jajaran FPTI yang sore hari ini baru saja di lantik, dan juga selamat atas terpilihnya Ketua Umum FPTI Kota Bengkulu Rindra Panggar Besi periode 2020-2024 beserta jajarannya,” ungkapnya.

Saat melantik, Ketua Harian FPTI Pengprov M.Affan Setiawan mengucapkan selamat bertugas semoga dengan kepengurusan yang baru FPTI Kota Bengkulu akan menjadi lebih baik dan bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan fungsi masing-masing kepengurusan.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketum FPTI Kota Bengkulu Rindra Panggar Besi periode 2020-2024 dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum FPTI Kota Bengkulu Rindra Panggar Besi periode 2020-2024 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepadanya dan InsyaAllah FPTI Kota Bengkulu akan semakin jaya.

“Para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan kapabilitas dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing. Yang harus dikedepankan tentunya adalah prestasi para atlet. Kita di sini menjadi pengurus untuk memastikan bahwa para atlet-atlet kita bisa berprestasi secara maksimal,” katanya. [Soprian]