Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Direktur PDAM Thirta Dharma Sjobirin Hasan melaunching HD Water.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Thirta Dharma Kota Bengkulu resmi launching produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Hidayah Warter atau HD Water, launching berlangsung di ruang Kantor PDAM Kota Bengkulu, Jum’at (25/9/2020).

“Alhamdulillah nanti PDAM tidak hanya melayani masyarakat dibidang Air bersih saja, PDAM akan memproduksi AMDK dan hari ini resmi diperkenalkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bengkulu,” ungkap Helmi Hasan, saat Launching.

Dengan resminya diperkenalkan kepada masyarakat Kota Bengkulu, Helmi Hasan juga menjelaskan kualitas produk AMDK yakni HD Water, sudah memiliki pH 8+ dan akan segera diproduksi sesegera mungkin.

“HD water ini sudah memiliki kualitas produk pH 8+ dengan target nanti akan diatas pH 8+,” kata Helmi.

Ditempat yang sama Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan, menyampaikan bahwa PDAM hari ini resmi Lauching atau memperkenalkan kepada masyarakat, selanjutnya PDAM akan terus berinovasi keproduk-produk lainnya.

Produk HD Water.

“Alhamdulilah hari ini kita resmi memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Bengkulu melalui PDAM resmi melaunching AMDK, dan ini semuanya adalah ide Pak Walikota Bengkulu Helmi Hasa,” ungkapnya.

Disamping itu sambung Sjobirin, dengan memproduksi AMDK HD Water ini, PDAM ingin memiliki keunggulan tersendiri dari produksi-produksi lokal lainnya.

“Keunggulan tersebut yakni di pH airnya, pH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air, HD Water sendiri sudah memiliki pH sebesar 8+,” terangnya.

“Dengan ketentuan pH sebesar 8+ tersebut HD Water memiliki keunggulan tersendiri dan rencana kedepannya target pH HD Water diatas 8+, agar produk ini menjadi sukses.” jelasnya.

Ditambahkan Sjobirin, HD Water ini untuk tahun 2020 belum akan diproduksi secara massal, karena proses perizinan masih tahap proses, dan untuk sumber mata air HD Water ini dari Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Taba Lagan.

“HD Water ini belum akan diproduksi secara massal kepada masyarakat karena izinnya masih tahap proses dan doakan saja tahun 2021 HD Water akan diproduksi secara massal,” pungkas Sjobirin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Diskominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma, Kabag Perekonomian Dadi Hartono, Kepala Bidang IKP Diskominfosan Nugroho Tri Putra dan undangan lainnya. [Soprian]