PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Helmi Hasan Terhitung Jumat (25/9/2020) lalu, resmi mengumumkan bahwa dirinya izin cuti untuk melakukan kampanye karena ia sudah ditetapkan KPU Provinsi Bengkulu sebagai salah satu calon Gubernur Bengkulu yang mengikuti pemilihan tahun 2020.

Namun demikian meskipun Helmi Hasan walikota cuti, akan tetapi seluruh program-program membahagiakan masyarakat tetap berjalan. Salah satunya program HD OTO. Kendaraan dinas walikota dan wawali untuk mengantar pengantin tetap berjalan.

Seperti Minggu pagi (27/9/2020), mobnas Alphard BD 1 A tetap mengantar pasangan pengantin atas nama Deddy dari rumahnya di Jalan Sepakat Kelurahan Sawah Lebar menuju Masjid AL-Jabar RT.60 Kelurahan Betungan yaitu di dekat rumah pengantin wanita, Herda Agustin untuk melaksanakan akad nikah.

Usai melangsungkan akad nikah, mobil Alphard BD 1 A turut mengantar kedua pengantin menuju Perumnas Green View RT. 60 RW. 03 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar untuk melangsungkan resepsi pernikahan di rumah pengantin wanita.

Pengantin pria, Deddy merasa termasuk warga yang beruntung bisa merasakan naik mobil dinas BD 1 A yang dimana mobil ini biasa digunakan walikota untuk kegiatan pemerintahan Kota Bengkulu dan saat ini mobil mewah tersebut ia gunakan untuk mengantarnya melangsungkan akad nikah.

“Ini moment yang tidak bisa saya lupakan, atas adanya HD OTO saya merasa terbantu, saya yang dari keluarga ekonomi kebawah, tidak ada kendaraan seperti mobil. Karena adanya HD OTO saya bisa menggunakan mobnas walikota untuk melangsungkan akad nikah saya. Do’a saya semoga walikota semakin sukses dan sehat selalu,” ujar Deddy

Selanjutnya, Deddy berharap program pro rakyat seperti HD OTO ini tetap berjalan, karena banyak warga Kota Bengkulu yang membutuhkan kendaraan untuk mereka melangsungkan akad nikah atau resepsi, dan juga tidak semua warga di Kota Bengkulu yang mempunyai kendaraan seperti mobil.

Maka dari itu Deddy sangat berharap HD OTO tetap di adakan agar warga Kota Bengkulu setelah dirinya dapat terbantu juga. Secara pribadi ia berharap HD OTO ini jangan pernah berhenti, karena sangat membantu.

“Tidak semua warga di kota Bengkulu mempunyai kendaraan seperti mobil, contohnya seperti saya. Saya dapat menggunakan mobil dinas BD 1 A untuk akad nikah, calon istri saya pun bangga, saya seperti pangeran diantar oleh mobil dinas BD 1 A. Moment langka seperti ini tentu tak akan terlupakan,” demikian Deddy. [Soprian]